Profil Bromley, Klub Gurem Inggris asal London yang Ejek Cristiano Ronaldo

Profil Bromley, Klub Gurem Inggris asal London yang Ejek Cristiano Ronaldo Profil Bromley, Klub Gurem Inggris asal London yang Ejek Cristiano Ronaldo

Mengenal lebih maksimum Bromley, klub gurem dari kasta kelima Liga Inggris yang belum lama ini ‘mengejek’ Cristiano Ronaldo lewat menolak sang megabintang bergabung.

Ejekan ini diberikan Bromley setelah muncul penginnternasionalan bahwa pemain berusia 38 tahun itu tak lagi betah berada dalam Arab Saudi.

Kabar Ronaldo angkat kaki dari Arab Saudi beredar selesai adanya isu bahwa dirinya ingin kembali ke klub lamanya, Real Madrid.

Alih-alih kembali sebagai pemain, peraih lima gelar Ballon d’Or itu ingin kembali ke Real Madrid kepada selaku duta klub.

Apalagi belakangan Ronaldo juga menjalani karier yang tak mulus di Al Nassr, usai kesulitan mencetak gol dan juga mendapat sorotan negatif daripada berlimpah pihak.

Sorotan negatif ini hadir sesudah Al Nassr tampil melempem sesampai-sampai tergusur dari peringkat pertama Saudi Pro League 2022/2023 dan pula tersisih hadapan ajang-ajang domestik lainnya.

Dengan raihan Al Nassr terkandung, berjibun adapun meyakini bahwa Ronaldo menjabat penyebab kemunduran tim berjuluk The Global Club itu.

Karena munculnya isu Ronaldo akan hengkang daripada Al Nassr karena tak betah di Arab Saudi, Bromley selaku klub kasta kelima Liga Inggris doang ambil bagian demi memberikan komentar.

Klub berjuluk The Ravens itu secara tegas menolak Ronaldo bergabung timnya, usai sponsor kompetisi kasta kelima Liga Inggris merekomendasikan sang megabintang bergabung Bromley.

Penolakan dari Bromley ini pun dianggap sebuah penghinaan kepada Ronaldo. Lantas, seperti apa sepak terjang klub kasta kelima Inggris tersebut? Berikut riwayat berjiwanya.

Tim Tua Asal London

Bromley FC merupakan melenceng satu klub tertua hadapan Inggris yang berbasis hadapan London. Klub ini sendiri pertama kali berdiri cukup tahun 1892 atau 131 tahun silam.

Saat terpenting kali berdiri, Bromley bermain di South London League, sebelum akhirnya mendirikan Southern League, sebuah kompetisi semi-profesional atas 1894.

Dalam sejarahnya, Bromley sendiri kerap berpindah-pindah kompetisi, baik itu kompetisi regional maupun kompetisi nasional.

Tak sahaja berpindah-pindah kompetisi, Bromley terus berprofesi salah satu pendiri jumlah kompetisi sepak bola di akhir abad ke-19.

Tercatat, The Ravens pernah bermain dekat London League, Kent League, Division Two, Division One, Spartan League, Isthmian League, selanjutnya Athenian League, terutama sebelum Perang Dunia I pecah.

Bermain di kompetisi-kompetisi terkemuka, Bromley pun penuh mencatatkan tinta emas dengan meraih gelar juara di Isthmian League, Athenian League, Spartan League, bersama London League.

Pasca Perang Dunia II, Bromley bermain di Division Two beserta mengalami naik turun, karena kerap promosi beserta degradasi di kompetisi berskala nasional terkemuka di era 70 an beserta 80 an.

Sebagai informasi, Division Two dan Division One bukanlah kasta terala dalam Inggris kala itu. Hal ini terlihat dalam adanya perubahan kompetisi terhormat dalam 2004 yang dianggap bagaikan kasta kedelapan.

Sejak perubahan itu, Bromley berjuang padat menurut terus naik kasta. Hal ini pun terwujud atas musim 2014/2015 pasca menjuarai Conference South.

Gelar juara itu membawa Bromley naik kasta ke National League yang merupakan kasta kelima atau kasta teempuk kedalam sistem sepak bola Inggris secara profesional.

Hingga saat ini, Bromley masih bermain dempet National League. Di musim 2022/2023 ini, The Ravens efektif, menduduki peringkat ke-7 klasemen.